Mengubah Internet Protocol (IP) dengan Proxy

Internet Protocol (IP) adalah sebuah protokol yang digunakan untuk berkomunikasi data melalui sebuah packet-switched internetwork menggunakan Internet Protocol Suite, juga disebut sebagai TCP / IP. IP adalah protokol utama di Internet Layer dari Internet Protocol Suite dan mempunyai tugas memberikan protokol dibedakan datagrams (paket) dari sumber host ke host tujuan hanya berdasarkan alamat mereka. Untuk tujuan ini Internet Protokol mendefinisikan metode pengalamatan dan struktur untuk datagram enkapsulasi. Versi besar pertama menangani struktur, sekarang disebut sebagai Internet Protocol Version 4 (IPv4) adalah protokol masih dominan Internet, meskipun penerus, Internet Protocol Version 6 (IPv6) sedang digunakan secara aktif di seluruh dunia. Setiap Komputer yang terhubung dengan internet pasti memiliki IP. Karena IP bisa diibaratkan sebagai kartu pengenal komputer kamu ketika berhubungan dengan internet.


Sharing kali ini ane ingin membantu teman-teman yang pernah mengakses suatu situs tapi bermasalah dengan IP, sehingga kamu bisa dianggap berasal dari negara lain yang kamu inginkan. Jika kamu ingin merasakan memiliki IP luar negeri kamu bisa merubah settingan proxy browser kamu. Cara dibawah ini khusus untuk browser firefox, caranya yaitu :

1. kamu pilih dulu Proxy yang kamu mau, proxy yang tersedia berasal dari seluruh dunia dan selalu update, klik daftar proxy
2. setelah menentukan proxy yang kamu mau sekarang saatnya menggunakan firefox kamu, klik Tools (alt+T) lalu pilih option, maka akan muncul jendela baru seperti di bawah ini, klik Advanced, lalu pilih tab Network, klik tombol settings
3.Setelah itu maka akan muncul jendela baru seperti di bawah ini, pilih Manual proxy configuration, dan masukan proxy yang kamu sudah pilih, misal kamu memilih proxy 208.71.63.135:443 artinya 208.71.63.135 kamu masukan di HTTP Proxy dan 443 kamu masukan di Port. Klik OK.
maka IP kamu akan berubah menjadi IP negara sesuai negara yang kamu pilih pada daftar proxy. Tapi ingat, beberapa situs Indonesia menolak pengunjung dengan IP luar untuk dapat mengakses situsnya. Dan bila kamu menggunakan komputer warnet, jangan lupa untuk merubah kembali settingannya menjadi normal. caranya sama dengan cara di atas, hanya saja pada jendela Connection Settings yang kamu harus pilih adalah Auto-detect proxy setting for this network, klik OK maka IPnya sudah kembali normal.
ok, share kali ini cukup sampai disini, terima kasih sudah mau membaca....

Komentar

ogah mengatakan…
aku juga punya daftar proxy yang selalu update bos, updatenya otomatis.
silakan pilih di http://ogah.tk/list.php atau http://ogah.tk/list/
Amad Yasin mengatakan…
wah, terima kasih bro ogah...
bertambah lagi deh link proxy yang ane tau...
Amad Yasin mengatakan…
@futsal training methods > sama-sama sob, senang bisa membantu...
tirta suryana mengatakan…
keren bro....
kaper numpang belajar boleh kan
Amad Yasin mengatakan…
@tirta suryana
tentu bolehlah kaper...
blog ane terbuka untuk siapapun...
kalo mau menambahkan juga boleh...

Postingan populer dari blog ini

BlueSoleil 5.4.277.0

Cara Memotong Subtitle

Merubah Waktu Tampilan Subtitle