Windows bajakan kamu ke Update ??? (Windows Genuine Victim)

Di Indonesia, hampir semua pengguna komputernya menggunakan OS (Operating System) Windows. Hal itu dikarenakan kemudahan pada OS Windows yang diberikan oleh perusahaan pembuatnya yaitu Microsoft. Tidak hanya itu, faktor pihak ketiga(pembuat software, game, dll) pun semakin mendukung Windows untuk tetap selalu ada di hati para pengguna komputer di Indonesia, walaupun penggunanya selalu dibayang-bayangi oleh hal yang kurang bersahabat, yaitu virus. Tapi, dibalik semua kemudahan yang ada, ternyata Windows memiliki satu hal yang sulit di dapatkan, hal itu adalah lisensi.


Sebenarnya lisensi windows ini tidak susah juga didapatkan, hanya saja cara untuk mendapatkanya itu yang susah. Cara untuk mendapatkan lisensi windows yaitu, kita hanya diwajibkan untuk membayar produk mereka, seperti membeli barang lah, hanya saja yang kita beli adalah lisensi, tapi jangan salah, lisensi yang sudah kita beli tadi (misal tadi udah beli) hanya berlaku untuk 1 komputer, dan jika kita ingin menggunakannya untuk komputer lain kita harus membayar lagi.

Nah, hal itulah yang menyebabkan maraknya Windows versi "bajakan" (gak cuman ini juga sih..., masih banyak juga yang lain). Kualitasnya kurang lebih sama, hanya saja kita tidak memiliki lisensi. Tapi ada satu hal yang kita harus perhatikan jika menggunakan "versi bajakan" ini, yaitu fungsi automatic update windows. Kamu tidak perlu khawatir terhadap fungsi ini, JIKA komputer kamu tidak memiliki koneksi internet, tapi jika kamu punya koneksi internet, kamu harus segera menonaktifkannya. Kenapa ?? karena jika tidak sengaja fungsi ini berjalan (karena otomatis), saat kamu sedang asik berinternet, windows kamu bisa berubah, dan akan memiliki tulisan seperti gambar dibawah ini
Jika terjadi seperti gambar,berarti windows kamu sudah dinyatakan not genuine (tidak asli). Tentunya, gak cuman muncul gambar seperti itu saja di komputer kamu, tapi kualitas windows kamu pun akan menurun. Ane tidak terlalu tau mengenai hal ini (lho koq, jadi buat apa ngasih tau ??), karena ane tidak pernah merasakannya, tapi ane pernah liat pada laptop teman ane di kampus, tapi waktu itu ane belum mengetahui cara untuk menghilangkannya.
Nah, sekarang ane sudah tau caranya dan ingin berbagi di blog ane ini. Berikut adalah cara untuk menghilangkannya :
1. jalankan windows Task Manager ( Ctrl + Alt + Del atau Ctrl + Shift + Esc)
2. pada tab Processes cari wgatray.exe, klik tulisannya lalu klik tombol end process
3. Restart windows kamu dan masuk ke Safe mode ( tekan F8 pada saat bootting hingga muncul menu)
pilih SAVE MODE
4. hapus wgatray.exe dari c:\windows\System32
5. hapus wgatray.exe dari c:\windows\System32\dllcache
6. jalankan regedit (pada menu run.. ketig regedit dan tekan ENTER)
7. cari lokasi HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\Notify

 
8. hapus foldeer 'WgaLogon' dan semua contentnya
9. windows sudah pulih... silahkan reboot / restart komputer kamu...

Setelah di restart, matikan dulu koneksi internet kamu lalu matikan fungsi automatic update windows. Fungsi itu ada di Control Panel, category security center (jika kamu menggunakan category view, jika tidak automatic update sudah jelas terlihat. Jika sudah dimatikan nyalakan lagi koneksi internet kamu, dan kamu bisa berselancar seperti dulu lagi.
Sekian dari ane, terima kasih sudah membaca...

Komentar

Unknown mengatakan…
saya update window, tapi gak selesai, eh jadi gak jalan windows media playernya. gimana yah? takut mau update nya, kan windowsnya bajakan...

Postingan populer dari blog ini

BlueSoleil 5.4.277.0

Cara Memotong Subtitle

Merubah Waktu Tampilan Subtitle