Converter Video

Kali ini ane mau sharing mengenai software yang membantu kita merubah format suatu video ke format video yang lain. Software yang berfungsi merubah format ini disebut Converter. Contoh, Jika kamu punya file video yang berasal dari hp kamu, format videonya adalah 3gp. Tentunya jika ingin dibuka di komputer harus dengan media player khusus yang mendukung untuk membuka file tersebut. Nah, dengan converter kamu bisa merubah format 3gp tersebut menjadi format lain yang kamu inginkan.

Jika komputer kamu tidak menampilkan format suatu file, lebih baik di setting terlebih dulu. Caranya yaitu buka My Computer - Tools - Folder Options, nah setelah itu akan muncul window baru, klik tab view, lalu hilangkan tanda centang yang ada pada tulisan Hide extensions for ... types, klik OK, dengan begitu setiap file akan memiliki extension / format pada akhir namanya.



Cukup sudah persiapannya, sekarang ane mau rekomendasikan converternya. Converter yang ane rekomendasikan yaitu Allok Video Converter, karena menurut ane converter ini memiliki fitur yang banyak. Jika ingin mendownload programnya bisa klik disini.
berikut adalah tampilannya


Kamu bisa pilih mau menjadi format apa file video kamu, juga bisa kamu atur hasil videonya di bagian setting, tapi jika kamu kurang mengerti lebih baik tidak usah dirubah, tapi apa salahnya kamu mencoba berbagai macam settingan yang menurut kamu bagus, iseng-iseng gitu. Nah, jika kamu mau mengambil video yang mau kamu convert klik tombol Add (atau dengan kombinasi keyboard Alt+A). Pilih folder tempat video hasil convert kamu di Output Folder. Lalu pilih mau dirubah jadi format apa video kamu. Jika sudah selesai semua tinggal klik tombol Convert (kombinasi keyboard Alt+C). Tinggal menunggu proses berjalan deh.
Jika sudah selesai tinggal liat pada Output Folder, disitulah file hasil convert kamu tersimpan. Sebaiknya pilih Output Folder yang mudah di akses, seperti My Document, Drive C: .

Nah cukup sekian,  besok-besok ane share yang laen lagi...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BlueSoleil 5.4.277.0

Cara Memotong Subtitle

Merubah Waktu Tampilan Subtitle