Lampu Keyboard

Sekarang ane mau share tentang Script. Bagi kamu yang mau iseng silahkan lanjut membacanya, karena jika mental iseng kamu belum cukup, mungkin kamu bisa kerepotan dengan script yang mau ane share kali ini.

Baiklah sudah cukup basa-basinya (sante aja ya bacanya). Script yang mau ane share kali ini adalah script yang dapat membuat lampu-lampu pada keyboard kamu menyala seperti mereka adalah lampu disco. Wow, lampu disco ya, pasti seru nih. Mangkanya siapin jiwa iseng kamu, biar lampu-lampu pada keyboard kamu bisa puas menyala layaknya lampu disco.





Lampu-lampu yang ada pada keyboard kamu ada 3, yang dibagian kanan itu loh. OK, kamu mau. sekarang siapin alat tulis kamu, kertas, pulpen ( loh, bukan itu alat tulisnya sekarang). Ya udah, sekarang buka notepad di komputer kamu. Silahkan copy lalu paste script ini di notepad yang udah kamu buka.

Set wshShell =wscript.CreateObject("WScript.Shell")
do
wscript.sleep 100
wshshell.sendkeys "{CAPSLOCK}"
wshshell.sendkeys "{NUMLOCK}"
wshshell.sendkeys "{SCROLLLOCK}"
loop

 Lalu save notepad tersebut (eit, jangan lupa !! rubah dulu "Save as type" nya menjadi "All Files" ). Nah save dengan nama apa aja, tapi tambahkan  .VBS  contoh >> disco.vbs
setelah itu klik 2 kali pada file tersebut, dan kamu bisa mengetik huruf besar dan kecil tanpa harus cape menekan shift atau capslock berkali-kali. contohnya seperti ini :

TuLiSAN inI dIBUaT SEtELaH fiLe tERsebut DI kliK.

Bagaimana ?? Kamu tertarik ?? 
Baiklah sampai disini dulu share kali ini.
Ups... hampir aja lupa, sekarang cara untuk menetralkan kembali lampu keyboard
sebenarnya script yang kamu klik itu adalah untuk mengaktifkan program yang bernama wscript.exe dengan kode program yang ada di file .vbs tersebut.
cara untuk menetralkan / mematikan program tersebut yaitu dengan membuka task manager.

tekan ctrl + alt + del  atau  ctrl + shift + esc
lalu buka tab Processes, klik wscript.exe, lalu end Process, jika ada peringatan tekan yes, maka lampu keyboard kamu akan kembali normal..
Jika masih kurang mengerti cara menetralkannya restart saja komputer kamu.
Nah sekarang sudah semua, tuk saat ini, sampai disni dulu sharingnya..
tetap iseng

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BlueSoleil 5.4.277.0

Cara Memotong Subtitle

Merubah Waktu Tampilan Subtitle