Trojan mengancam Android

Kembali ponsel yang berbasis Android mendapat ancaman. Setelah sebelumnya ada program yang mampu mencuri data pada ponsel jenis tersebut, sekarang ancaman yang kembali muncul berasal dari sebuah virus Trojan yang menyamar sebagai media player untuk smartphone Android yang memaksa pengguna menginstall file lebih dari 13KB dengan ekstensi Android standar, dan secara otomatis mengirim pesan teks ke nomor penting tanpa diketahui pengguna ponsel.

Hal tersebut diketahui dari Kaspersky yang melakukan investigasi, virus tersebut pun diberi nama Trojan-SMS.AndroidOS.FakePlayer.a, dan ternyata virus ini adalah yang pertama untuk platform Android, meskipun SMS Trojan saat ini jenis malware yang paling luas di ponsel.
 
Menurut Kaspersky, rencana virus trojan yang satu ini adalah untuk menarik uang tunai yang diterima sebelum malware keluar dan kemudian menghilang dari ponsel. Aksinya dari virus ini dijalankan setelah layanan disusupi saat diminta oleh sebuah aplikasi pada saat instalasi, yang sudah disematkan Trojan-SMS.AndroidOS.FakePlayer.a .

Mungkin karena hal ini pula lah yang menguatkan rencana perusahaan keamanan komputer tersebut untuk segera merilis produk keamanannya untuk Android pada awal 2011. So, bagi para pengguna Android agar selalu berhati-hati terhadap aplikasi yang akan diinstall pada ponselnya, dan bersabarlah karena pada awal 2011 kaspersky akan segera merilis produk keamanan pada ponsel Android.

sumber : techno.okezone.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BlueSoleil 5.4.277.0

Cara Memotong Subtitle

Online YM Generator Blogger