Aimec si Robot Anak

Ada-ada saja sepasang suami istri asal inggris ini. Tidak memiliki anak dan hewan peliharaan justru melahirkan sebuah ide untuk menciptakan sebuah robot rumah yang sekaligus berperan menjadi "anak" mereka. Wajar saja, karena pasangan ini berlatar belakang sebagai pembuat mainan.

Robot Aimec ini memiliki tinggi sekitar 120cm. Aimec sendiri merupakan singkatan dari Artficially Intelligent Mechanical Electronic Companion, dan memang diciptakan dengan sikap seperti manusia, bahkan robot ini cukup pintar untuk membuat lelucon, mendengkur saat tidur dan menggeliat saat bangung.

Aimec pun dapat terhubung dengan internet melalui konektivitas nirkabel, hal tersebut membuat Aimec ini dapat mencari hal yang tidak ia mengerti. Ia juga terhubung dengan peralatan rumah tangga, mendeteksi suara, dan mampu berjalan sesuai peta rumah bahkan mengikuti seseorang. Jadi tidak mustahil jika Aimec mampu membawakan minuman kesukaan kamu yang berada di dapur.

Robot ini akan tersedia di toko-toko dengan kisaran harga USD 256 atau sekitar Rp 2 jutaan. Jika kamu ingin berkomunikasi dengannya kamu bisa mengikuti perkembangannya secara real time di twitternya.
http://twitter.com/AIMEC_Robot
berikut adalah cuplikan Aimec
Robot Chronicles 1
Robot Chronicles 2

Sumber : detikinet.com/read/.../aimec...

Komentar

BACA MANGA NARUTO HINATA mengatakan…
robot yang bagus....!!! keren sob postinganx...!!!
Amad Yasin mengatakan…
thanks sob...
robot ini kayakny baru permulaan dimulainy abad penggunaan robot...

Postingan populer dari blog ini

BlueSoleil 5.4.277.0

Cara Memotong Subtitle

Merubah Waktu Tampilan Subtitle