Trojan digame Android

"Lagi" sistem operasi Ponsel Android didatangi virus. Virus yang ada masih sama yaitu Trojan, kali ini virus trojan tersebut bersembunyi pada aplikasi permainan Tapsnake untuk ponsel Android.

Padahal Tapsnake ini bukan game baru yang ada di Android. Namun, aplikasi ini akan mengaktifkan ikon "satelit Android's" icon di menu bar saat sedang dimainkan. Hal ini sekaligus menunjukkan perolehan data GPS yang pasti.

Kemudian upload data servers, sehingga hal tersebut memungkinkan orang lain untuk memantau lokasi telepon tanpa diketahui pengguna, hal tersebut dikemukakan oleh Symantec.

Apa sampai disitu saja? tentu tidak, aplikasi ini kemudian meminta pengguna untuk menginstall sebuah aplikasi baru pada ponselnya. Perangkat tersebut bernama GPS Spy, kemampuan aplikasi ini dapat melacak ponsel lain.

GPS Spy inilah yang kemudian mengunduh/mendownload data dan menggunakan layanan untuk dengan mudah menampilkan titik lokasi di Google Maps. Akibatnya, Trojan dengan mudah memantau dan menyusup lewat server jarak jauh.

Mungkin penyerangan Virus Trojan belakangan ini ke Sistem Operasi Android dikarenakan kesuksesannya yang mulai menjadi Trend sebagai Sistem Operasi terbaru pada ponsel. Tapi itu menunjukkan pula sistem operasi ini masih dapat ditembus oleh virus, tidak jauh berbeda dengan sistem operasi symbian.

Buat yang menginginkan ponsel berbasis Android, tidak perlu resah terhadap berita-berita buruk ini, asalkan kita tetap berhati-hati ponsel dan data-data kamu akan tetap aman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BlueSoleil 5.4.277.0

Cara Memotong Subtitle

Merubah Waktu Tampilan Subtitle