Ayo, semangat untuk Indonesia !

Merdeka !!!

Usia 65 tahun adalah usia yang sudah tergolong tua pada jaman sekarang. Walaupun Negara Indonesia kita tercinta sudah berusai 65 tahun, tapi untuk sebuah negara tidak ada istilah tua, tua atau mudanya sebuah negara adalah tergantung dari penduduknya. Karena itu sebagai penduduk dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita harus selalu membuat negara kita muda, dengan segala ide dan kreativitas yang kita miliki.


Coba lihat negara yang pernah menjajah kita, yang pernah juga dibom atom 2 kali. Sesukses apa negara tersebut ?? beberapa produknya telah menguasai pasar yang ada di Negara kita yang tercinta. Padahal karena 2 bom atom tersebut, negara itu harus memulai kembali dari nol, tidak ada bedanya kan dengan kita pada tahun yang sama. Malah segala kelebihan alam yang kita miliki tidak mereka miliki.

Coba lihat negara kita mampu mencapai peringkat yang cukup tinggi, namun pada hal-hal yang malah menjatuhkan negara tercinta kita. Atau mungkin hal ini terjadi karena kurangnya rasa cinta terhadap negara kita ?? itu berarti beberapa penduduk Indonesia, mungkin lebih mencintai negara lain daripada negaranya sendiri, apakah karena prestasi ?? Padahal jika kita semua berusaha, kita pasti bisa mengukir prestasi yang mengharumkan nama bangsa dan negara kita di dunia.

Namun, apakah hal tersebut menjadikan kita telah gagal memegang janji para pejuang yang telah berjuang menjaga kemerdekaan Indonesia ?? Ane rasa tidak juga, walaupun terlihat negara kita telah tertinggal dengan negara yang merdeka tidak lama dengan negara kita, tapi beberapa titik cahaya telah menyinari negara kita.

Hal tersebut harus kita dukung, karena tanpa setitik cahaya mana mungkin akan tercipta sinar terang yang mampu menerangi semuanya. Tapi buat apa hanya mendukung, kalau kita bisa menjadi salah satu dari setitik cahaya tersebut. Karena buat apa menunggu negara kita bisa terang kalau kita bisa Bertindak untuk membuat negara kita terang. Terang menyinari dunia ini.

65 tahun sudah berlalu, ayo kita lebih memajukan negara kita yang tercinta, lebih dari yang pejuang kita inginkan, juga lebih dari yang kita inginkan, karena tanpa keinginan yang kuat, maka Indonesia hanya akan maju didalam mimpi kita masing-masing, itupun kalau kita memimpikan Indonesia kita maju. Terlepas dari itu semua, ayo kita bangkit untuk selalu menjaga kemerdekaan Indonesia sepenuhnya !.

Merdeka !!!

Komentar

one mengatakan…
bettul bro... negara lain yang pernah dijajah udah pada maju dan mandiri.

kita masih bekutat saling memperkaya diri sendiri.

www.dompetreceh.blogspot.com
Indonesia Mredeka!!! mengatakan…
Indonesia merdeka secara De Yure, mungkin iya!
Tapi de fakto?? belum sepenuhnya..

Masih banyak PR yang harus dikerjakan bangsa ini.

Salam MERDEKA!!!
sans78 mengatakan…
Perjuangan belum usai... Warisan perjuangan generasi muda... Lanjutkan!!!
Uang Gratis mengatakan…
MERDEKAAAAAAA!!!!!!!!!!
Arisubiyantoro mengatakan…
merdekaaaaaaaa !!!!!!!

Postingan populer dari blog ini

BlueSoleil 5.4.277.0

Cara Memotong Subtitle

Merubah Waktu Tampilan Subtitle