SMS Penipuan

Sepertinya ane ketinggalan berita nih, saat sedang nyari-nyari ide malah nemu info terbaru soal penipuan lewat sms, dan ternyata berita ini sudah sampai ke media elektronik (maklum lah, jarang liat berita). Lalu apa yang menyebabkan ane menulis postingan ini, dikarenakan ane pernah mendapat sms yang seperti ini beberapa hari lalu.

Saat melihat info yang ane temukan, beberapa sms penipuan yang dikirimkan kepada korban menggunakan kata-kata 'mama sedang butuh pulsa'. Namun, sms yang ane terima kata 'mama' diganti menjadi 'bapak'.
Berikut adalah screenshot sms yang ane terima,

Jika dilihat dari tata cara penulisan smsnya, terlihat sms ini dikirimkan bukan pada satu orang, melainkan ke banyak nomor, sayangnya salah satu nomornya dikirimkan ke ane. Saat menerima sms tersebut, ane berpikir ini adalah sms nyasar, sehingga ketika selesai membacanya langsung ane abaikan, tapi tidak langsung dihapus.

Kenapa ane anggap sms nyasar, jelas sekali karena bapak ane tidak pergi kemana-mana pada hari itu, dan yang lebih jelas lagi, bapak ane tidak mempunyai HP, dirumah hanya ane yang pegang HP. Nah, bagi sobat-sobat sekalian yang belum menerima sms ini, diharapkan kewaspadaannya apabila menerima sms seperti ini, yang meminta sobat untuk mengirimkan pulsa pada nomor yang sangat baru dikenal, walaupun tertulis nama orang terdekat sekalipun, lebih baik tanya langsung ke nomor yang sudah sobat kenal.

Oke, sekian dulu info tentang sms penipuan dari ane.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BlueSoleil 5.4.277.0

Cara Memotong Subtitle

Merubah Waktu Tampilan Subtitle