Mengganti Nama Processor Pada Komputer

Kemarin kita sudah membahas tentang memindahkan posisi taskbar, dan juga cara memunculkan kemampuan winamp yang tersembunyi. Nah, kali ini ayo kita bahas tentang cara merubah nama processor. Cara ini bisa kamu gunakan untuk mengelabui teman atau saudara kamu, sehingga mereka mengira komputer kamu sudah terpasang processor terbaru, atau mungkin processor paling jadul.
Langkah-langkah untuk merubahnya pun tidak terlalu sulit, seperti biasa ane memberikan screenshotnya, ayo kita mulai langkah demi langkah :
Langkah 1 : Buka Registry Editor (Regedit) kamu, klik Start -> Run -> Ketik regedit
Langkah 2 : Masuklah ke Folder Central Processor
    Ada 2 folder yaitu 0 dan 1, dua-duanya sama, tapi ane menggunakan folder 0
Langkah 3 : Klik kanan pada ProcessorNameString (yang dikotak merah pada gambar) pilih Modify
Langkah 4 : Ubah Value Data tersebut dengan tulisan yang kamu mau.

Ane sudah mencoba cara ini juga, ini adalah tampilan sebelum dirubah
Nah, ini setelah ane rubah Value Datanya

Tampilan ini pun akan sama pada saat kamu membuka dxdiag, nama processor yang tertera disana akan sama dengan yang kamu tulis di value data.

nb: Jika kamu punya niat untuk mengembalikan kekondisi awal, lebih baik buat salinan data sehingga akan lebih mudah pada saat mengembalikannya.

Berikut adalah langkah membuat salinannya. Setelah langkah 2 dilaksanakan klik kanan pada ProcessorNameString lalu pilih rename, tekan Ctrl+C kemudian tekan tombol panah kanan, beri tulisan tambahan(contoh:(asli) ) sehingga menjadi "ProcessorNameString(asli)", berikutnya klik kanan pada sembarang tempat pada regedit, lalu pilih New > String Value,

setelah muncul String Value baru tekan Ctrl+V, lalu klik kanan pada String Value baru tersebut dan pilih modify, selanjutnya lanjut ke langkah 4.

Selesai sudah cara untuk mengganti  nama processor, Selamat mencoba.. Sekian dari ane...

Komentar

Yanconx mengatakan…
mantap infonya, langsung dipraktekkan
florentinus mengatakan…
laptop saya di dxdiag kok gk rubah ya bos..??
Amad Yasin mengatakan…
@florent > sistem operasinya apa ya kalo boleh tau ?? saat ane mencoba cara ini, ane menggunakan win7
pasarlaptop online mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan…
hati2 gan kmaren temen ane baru ktipu Pentium 4 jadi core 2, sdram 128 jadi DDR 2 GB dan hardisk 11GB jadi 250gb, sekalian pengen tahu gan kalo rubah tampilan memory sama hardisk gimana ya gan mohon pencerahan gan.......... thank's
Amad Yasin mengatakan…
@anonim > wah,. ternyata dipakai untuk penipuan juga ya...
kalo mengganti tampilan nama Processor saja bisa, mungkin mengganti tampilan RAM pun juga bisa..
tapi ane bingung, gimana caranya mengganti ukuran HDD, soalnya kan ukurannya ada diMyComputer,
jika cara tersebut adalah cara umum, akan ane share diblog ane, tapi bila tidak ane mohon maaf tidak dapat menampilkannya diblog ane, khawatir akan kinerja komputer bagi yang ingin mencobanya, karena hal ini saja menyangkut perubahan data pada registry
Arief mengatakan…
Cara mengganti ukuran ram gimana gan?

Postingan populer dari blog ini

BlueSoleil 5.4.277.0

Online YM Generator Blogger

Merubah Waktu Tampilan Subtitle