Mengontrol Flash pada halaman situs di Google Chrome

Repot bila membuka sebuah situs/blog, ketika didalamnya terdapat flash yang besar, yang menyebabkan lamanya membuka halaman tersebut, atau kesel karena setiap menemukan flash pada situs atau blog, isinya hanya iklan yang itu-itu terus, lalu apakah kamu punya keinginan untuk mengontrol tampilan flash tersebut dibrowser kamu, jika kamu menggunakan Google Chrome, ayo baca lebih lengkap..
Jika koneksi internet kita kenceng dan stabil, mungkin tidak terlalu bermasalah bila membuka sebuah situs / blog yang mengandung flash, tapi bagaimana bila sewaktu-waktu koneksi internet kita sedang terhambat, atau karena flash yang sering tampil itu, biasanya hanyalah iklan yang kurang menarik untuk kita ??

Sekarang kamu bisa mengontrol tampilan flash pada situs-situs yang kamu mau, sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkan kembali persoalan diatas. Caranya cukup install extension FlashControl pada Chrome kamu, dan tampilan flash pada setiap situs, bisa kamu atur sesuka hati.

Setelah FlashControl terinstall pada browser Chrome kamu, akan muncul icon f kecil didalam address bar setiap kamu membuka sebuah situs yang mengandung flash didalamnya. Secara default, flash akan terlihat, tapi belum diload, sehingga proses membuka halaman tersebut pun bisa lebih dipercepat.


Fungsi Show Flash adalah menampilkan semua flash pada halaman yang sedang dibuka,
Fungsi Unblock Website adalah membiarkan semua flash pada halaman yang sedang dibuka untuk tampil, bahkan setelah halaman tersebut direfresh,
Fungsi Add to Whitelist adalah memasukkan url web, sehingga ketika halaman pada web tersebut dibuka, semua flash akan tampil.

Kamu pun bisa mengatur tombol play pada flash yang diblok dengan mengklik Preferences,


Nah, sisanya tinggal kamu temukan sendiri ya, yang jelas secara default saja, sudah cukup berguna koq.
Baiklah, sekian dari ane untuk saat ini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BlueSoleil 5.4.277.0

Cara Memotong Subtitle

Merubah Waktu Tampilan Subtitle