Tentang Html

wah parah juga ni blog dah 4 bulan g ada updateanya... lagian bingung juga mau nulis apa.. ywdh diputuskan sekarang akan membahas tentang HTML (HyperText Markup Language)...

bahasan awal...

html adalah suatu dokumen teks biasa yang mudah dimengerti. Perbedaan HTML dengan word processor lainnya adalah HTML tidak ada batas halaman atau tidak dibatasi ukuran kertas dan pembuatan programnya berbasis teks bukan berbasis grafis.



HTML adalah bahasa standart dalam pembuatan Web Site. Sebuah web site terdiri dari satu atau lebih halaman-halaman yang berisi kode HTML.

Yang membedakan dokumen HTML dengan dokumen lainnya adalah elemen dan Tag-Tagnya. Elemen dan Tag ini yang merubah tulisan atau teks biasa menjadi sebuah tampilan yang menarik.

berikut adalah standart penulisan HTML :

<HtmL>
<hEAd>
    <TitLe>.....tulisan seperti Facebook | Home..</tiTLe>
</heAD>
<BOdy>
isi Homepagenya silahkan....
..........................................
.........................................
</bOdY>
</HtML>


tulisan yg ada didalam <..> disebut tag. semua tag yang ada dalam html tidak memperdulikan besar kecilny huruf, karena akan dianggap sama saja.
bentuk umum dari Tag adalah
teks anda

bedanya tag akhir dengan tag awal yaitu penggunaan "/" (garis miring)

tapi ada beberapa Tag yang tidak memerlukan Tag akhir. Nah menulis kode diatas pun tidak perlu mendownload software apapun. Karena kode diatas dapat ditulis di notepad saja, lalu disave dengan ekstension ".html" (tanpa kutip). untuk melihat hasil jadiny tinggal diklik 2 kali pada file saveannya, maka browser akan menampilkan hasil yang telah anda buat.

kalo mau dirubah, klik kanan pada filenya lalu pilih edit, atau open with notepad. saran saya lebih baik kalo mau lihat langsung hasil jadinya setelah diedit maka browsernya tidak perlu ditutup, sehingga setelah anda save kembali hasil editan anda, anda hanya perlu merefresh / atau menekan f5 pada browser yang menampilkan hasil html buatan anda...

kalo begitu segini dulu tulisan saya, besok" dilanjutin lagi, dan semakin mendalam..

nb:kalo mau melihat daftar tag pada html bisa di klik ini

hanya saja bahasanya bahasa inggris.. tapi mudah dipahami...,.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BlueSoleil 5.4.277.0

Cara Memotong Subtitle

Merubah Waktu Tampilan Subtitle