Mengganti Suara Alert Virus di Avira

Terinspirasi membuat postingan ini ketika seorang teman bertanya bagaimana cara mengganti suara alert di Avira. Lalu segera ane mengotak-atik settingan pada Avira milik ane, dan ternyata ketemu juga bagian untuk mengganti salah satu suara alert yang ada pada Avira. Namun karena ane belum memiliki file suara penggantinya, akhirnya ane mencari dulu lewat bantuan mbah Google.

Nah, ingin tahu dibagian mana kamu bisa mengganti suara alert di avira ? akan ane beritahu letaknya, pertama klik kanan icon Avira kamu yang ada dipojok kanan bawah, lalu pilih Configure AntiVir.


Ketika muncul jendela konfigurasi Avira, jangan lupa untuk mencentang Expert Mode, lalu pilih General dan selanjutnya pilih Acoustic Alert,

Nah, sekarang tinggal kamu browse saja file suara yang mau kamu gunakan untuk mengganti suara alert pada avira. Ingat suara alert ini hanya muncul ketika ada virus yang terdeteksi, kamu bisa gunakan tombol Test untuk mengecek file suara yang kamu pilih. Tapi tidak semua file suara dapat diterima, hanya file dengan format WAV saja yang diterima.

Jika kamu punya file suara yang kamu ingin gunakan untuk mengganti suara alert ini, tapi formatnya bukan WAV, kamu bisa gunakan Allok converter yang pernah ane posting disini.
Cara konvertnya pun sama seperti mengkonvert video, hanya saja file yang kamu ambil adalah file suara.

Baik, sampai sini dulu posting ane kali ini, suara alert ini akan muncul ketika Avira kamu mendeteksi sebuah virus. Oh iya, satu tambahan dari ane, ane punya beberapa file suara berformat WAV, silahkan kamu download bila ingin mendengarkannya, mungkin salah satu dari suara itu bisa kamu jadikan suara alert virus kamu diAvira, atau bisa juga untuk ringtone diHP kamu...
DOWNLOAD

Komentar

Lukman mengatakan…
kebetulang lagi nyari-nyari nich hemzz baru ketemu dech aku udah boseb pake suara avira yang itu itu aja

tingkatkan terus blognya bagus semoga sukses buat admin

thankss ea sharingnya, kalo ada waktu silahkan kunjungi blog ane newbie in blogging heheh
Unknown mengatakan…
Lumayan buat pengetahuan ya, kirain suaranya ga bisa diganti, soalnya itu kan suara yg keluar dari dlm CPU (bkn dari speaker)..

Oh iya ka, di 4shared knp ada file yg hrus nugguin sampe 3ratusan detik, ada jg yg cm nunggu bbrapa detik buat DLnya..?
Amad Yasin mengatakan…
@insan > sama-sama sob,. ini juga diusahakan menulis posting, waktunya aja yang belum ada,
ane akan kunjungi koq..

@chess piece > ini buat ganti suara kalo ada virus, belum nyoba juga sih dkomputer ane ketika speaker dicabut,
soal itu sepertinya tergantung koneksi internet ketika membuka halaman download di 4shared, kalo lagi bagus, gak sampe 100 detik, tapi kalo kurang bagus bisa lebih...
soalnya kalo download dirumah, jarang sekali sampe 100 detik,
tapi kalo dikampus, pake modem temen, pernah ampe 300 detik lebih

Postingan populer dari blog ini

BlueSoleil 5.4.277.0

Online YM Generator Blogger

Merubah Waktu Tampilan Subtitle