Bocah 10 Tahun Membongkar Celah di IPhone dan Android

Wah, ada lagi satu berita yang sangat menarik, bocah 10 tahun asal Amerika telah mampu membongkar celah sistem pada IPhone dan Android. Bukan karena apa-apa, tapi karena ingin mempermudah dirinya dalam bermain sebuah game pada Smartphone tersebut.
Bocah tersebut berinisial CyFi, semua bermula ketika dia kesal memainkan game pada Smartphone, yang menurutnya game tersebut terlalu lama untuk diselesaikan. Akhirnya dia pun menemukan "Cheat" ciptaannya sendiri pada game berbasis cocok tanam yang membuatnya kesal tersebut.

Dia pun tidak menjelaskan game apa yang dimaksud, agar pengembangnya segera menutup celah tersebut. Hal ini tidak akan sampai masuk berita jika dia tidak mengikuti ajang konferensi hacker bertajuk DefCon, di Las Vegas, Amerika Serikat dan mempresentasikan hal ini disana.

CyFi mengatakan pada saat presentasinya, bahwa apa yang ia temukan ini, dapat diterapkan pada semua jenis game serupa pada IPhone maupun Android. Dan hasilnya, dia pun membuat sebuah aplikasi yang bernama  'A Traveler of Both Time and Space', yakni sebuah aplikasi yang bisa memanipulasi waktu pada sistem berbasis iOS dan Android.

Wah, dengan aplikasi yang dia temukan itu, selama celah yang CyFi temukan belum dibenahi, kita dapat bermain game di IPhone maupun Android, tanpa menunggu lama-lama apa yang kita inginkan pada sebuah game...

Mungkin berlaku juga ya untuk game sejenis tamagotchi pada Android, yang normalnya kita harus nunggu hewan tersebut tumbuh sesuai waktu, tapi dengan aplikasi ini, bisa tumbuh lebih cepat dari bawaan game tersebut.

Nah, sudah 2 Anak hebat yang ane temukan di internet, tapi semuanya masih dari luar negeri, kira-kira kapan ya dari Indonesia ??
yang benar-benar murni temuan sendiri...

Komentar

Shinobi Blog mengatakan…
keren banget tu' ... :)
Biaya Haji 2012 mengatakan…
iya semoga saja ada anak indonesia yg dapat memberikan sumbangsih penemuan yg bermanfaat untuk seluruh dunia..

Postingan populer dari blog ini

BlueSoleil 5.4.277.0

Cara Memotong Subtitle

Merubah Waktu Tampilan Subtitle