Firefox Ultimate Optimizer

Setelah beberapa kali ane membahas tentang google chrome, saatnya ane beralih ke browser yang masih tetap menjadi pilihan utama, kali ini ane membahas tentang Mozilla Firefox. Info kali ini mungkin akan lebih berguna bagi yang masih memiliki RAM yang tidak terlalu besar, yang mungkin karena hal tersebut, "agak" sedikit mengganggu aktivitas browsing saat sedang menjalankan Firefox.

Normalnya, Firefox akan memakan cukup banyak memori, yang akan menyebabkan, semua memori yang ada, hampir setengahnya digunakan oleh browser handal tersebut. Contohnya ane,


Gambar diatas adalah tampilan task manager ane saat sedang membuka Firefox, angka 165,552 K adalah angka yang menunjukkan memori yang sedang digunakan oleh Firefox untuk berjalan, dan jumlah tersebut bisa terus bertambah, seiring dengan penambahan tab yang ane buka.

Memang jumlah tersebut bisa dikatakan "normal". Tapi bila kamu bisa menurunkan seminimal mungkin penggunaan memori tersebut, siapa yang tidak mau mencobanya ? karena dengan semakin berkurangnya memori yang digunakan oleh Firefox, maka ruang memori untuk membuka program lain akan semakin luas.

Nah, kali ini ane ingin membagi sebuah software kecil yang dapat membantu kamu untuk menurunkan penggunaan memori Firefox tersebut,  Software tersebut adalah Firefox Ultimate Optimizer. Berikut adalah gambar penggunaan memori Firefox ane setelah menggunakan program ini


Bisa kamu lihat kan, setelah ane menggunakan program ini, penggunaan memori Firefox jadi menurun drastis, dan setelah ane pantau beberapa menit, memori firefox ane tidak pernah lebih dari 5,000 K, dan itu pun hanya terjadi sekejap, jadi tidak terlalu terasa penaikannya, dan program Firefox Ultimate Optimizer ini pun, tidak memakan banyak memori, dan walaupun browser firefox dan program firefox ultimate optimizer ini digabungkan jumlah memorinya, tetap saja tidak akan menyamai penggunaan memori firefox pada gambar sebelumnya. Dan tidak hanya penggunaan memorinya saja yang berkurang, tapi juga mempercepat membuka halaman web.

Nah, sekarang siap untuk mendownload program yang berukuran 1.44 MB ini,
Silahkan klik ini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BlueSoleil 5.4.277.0

Online YM Generator Blogger

Cara Memotong Subtitle