Flash Drive USB 3.0 Kingston

Jika melihat sepintas, pasti kamu mengira gambar Flash Disk tersebut hanyalah Flash Disk biasa, mungkin hal yang sedikit 'wah' dari gambar diatas hanyalah dari sizenya yang cukup besar. Tapi tahukah kamu bahwa yang kamu lihat pada gambar bukanlah Flash Disk biasa, melainkan Flash Disk yang berspesifikasi USB 3.0 yang jauh lebih cepat dari spesifikasi USB biasa yaitu 2.0.

Kingston Technology Company, Inc., telah mengumumkan peluncuran flash drive USB 3.0 pertamanya. Flash Disk tersebut yang bernama Kingston Flash drive DataTraveler Ultimate 3.0 dikatakan lebih cepat hingga sepuluh kali dari spesifikasi terdahulu.

Bayangkan kecepatan sebuah Flash Disk yang mampu membaca hingga 80MB/sec dan kemampuan menulisnya 60MB/sec, dengan kecepatan seperti itu wajar saja bila file yang berukuran hingga 4GB dapat ditransfer dengan waktu yang singkat. Dan karena kemampuan tersebut, Flash Disk ini pun hanya tersedia dalam kapasitas 16GB, 32GB dan 64GB, mungkin jika kapasitasnya lebih kecil dari itu kemampuannya tidak akan terlihat. Jadi kitapun bisa lebih mudah dan cepat untuk menyimpan file-file besar milik kita

Pada saat ini memang masih jarang PC yang mendukung port USB 3.0, namun tidak usah khawatir, tersedia kabel Y yang dapat menginstal drive USB 3.0 pada port USB 2.0. Ane kan sudah memberitahu kepada kamu mengenai kecepatan yang dimiliki Flash Drive ini, nah pasti kamu ingin tahu kan hasil uji coba yang telah dilakukan pada Kingston Flash drive DataTraveler Ultimate 3.0 ini.


Uji coba tersebut menggunakan internal video yang berdurasi 1 jam 44 menit atau berukuran 3.9GB, hasil uji coba tersebut Flash Disk ini mampu menulis kedalam drivenya selama 1 menit 13 detik. Tidak hanya itu, uji coba berikutnya menggunakan DVD yang berdurasi 2 jam 23 menit atau berukuran 4.4GB dan hasilnya proses penulisan atau transfernya hanya memerlukan waktu 1 menit 23 detik. Bagaimana ?? cepat sekali bukan, jika kamu tidak percaya dengan hasil tersebut, coba lakukan hal yang sama pada Flash Disk USB 2.0 milik kamu.


Ane kutip dari CHIP.co.id, “USB 3.0 adalah tonggak utama berikutnya pada memori flash untuk produk USB dan Kingston ingin memiliki solusi dipasar untuk pembeli awal,” ujar Nathan Su, Sales Director Memori Flash, Wilayah APAC, Kingston. “DataTraveler Ultimate 3.0 adalah flash drive USB 3.0 pertama kami yang ditawarkan dan dirancang untuk kalangan antusias yang ingin merangkul teknologi baru sebelum memasuki mainstream.”

Nah, bagaimana ?? apa kamu tertarik dengan Flash Disk USB 3.0 ?? khususnya DataTraveler Ultimate 3.0??

Sekian info dari ane, semoga berguna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BlueSoleil 5.4.277.0

Online YM Generator Blogger

Cara Memotong Subtitle