Notepad ++ 5.5

Notepad adalah aplikasi yang ada pada setiap windows, dan merupakan aplikasi yang cukup diminati oleh pengguna komputer untuk mengedit kode-kode yang akan di save selain menjadi format text, karena dengan notepad, kamu pun bisa membuat sebuah aplikasi sederhana. Tapi karena tampilan notepad yang biasa, ketika kita ingin mengedit kode yang ada pada file kita, kita sedikit kesulitan mencarinya. Tapi, sekarang kamu tidak perlu kerepotan lagi, karena sudah tersedia aplikasi yang cukup membantu, yaitu notepad++.

Notepad++ merupakan software open source yang berarti semua orang berhak untuk mengedit kode utama program ini, baik untuk memperbaiki ataupun merubah. Source kode software ini menggunakan bahasa C++, mungkin karena bahasa yang digunakan sehingga nama softwarenya pun memiliki akhiran yang sama dengan bahasa programnya.

Nah, bisa kamu lihat pada gambar, bahwa setiap tulisan memiliki warna yang berbeda, hal itulah yang dapat mempermudah kita yang ingin mengedit kode-kode ketika kita telah menulis banyak baris dalam kode kita, karena Notepad++ ini membedakan setiap syntax perintah juga variablenya, sehingga aktivitas mengedit akan lebih mudah dan juga cepat.

Notepad++ ini pun mendukung cukup banyak bahasa pemrograman, dan setiap bahasa pemrograman akan memiliki warna tersendiri untuk setiap syntax atau variable yang akan kita tulis. Sehingga kita tidak akan lelah karena kita melihat tulisan yang warna-warni. Nah, buat kamu yang mau merasakan kemudahan dalam menggunakan software ini tinggal download saja alias klik link di bawah ini.
klik for download notepad++
cek versi terbaru notepad++ disini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BlueSoleil 5.4.277.0

Cara Memotong Subtitle

Merubah Waktu Tampilan Subtitle